Senin, 22 Februari 2010

Diet Sehat dengan Buah

PADANG--Diet dengan mengonsumsi buah pisang setiap pagi kini tengah tren di seluruh dunia karena tidak perlu berolahraga.

Diet yang pertama kali dikenalkan ahli farmasi Hitoshi Watanabe dari Tokyo, Jepang ini menjadi populer sejak salah satu penyanyi opera Jepang Kumiko Mori mengaku berhasil menurunkan berat badan 6,7 kilogram setelah mencoba diet pisang dalam waktu singkat.

Metoda diet ini cukup gampang, saat sarapan pagi, anda harus mengonsumsi buah pisang dan minum air putih hangat. Siang dan sore hari masih dibolehkan makan makanan biasa.

Hanya saja, pengguna diet ini tidak boleh sama sekali makan diatas pukul delapan malam dan tidak mengonsumsi produk olahan susu apapun seperti es krim, keju dan alcohol.

Menurut Hitoshi Watanabe, pisang mengandung enzim yang bisa mempercepat proses pencernaan dan buang air besar, yang berakibat pada turunnya berat badan. Selain itu kandungan zat tepung pada pisang membuat perut terasa kenyang dan meningkatkan pembakaran lemak.

Meski popular, masih banyak ahli yang meragukan diet pisang ini karena pisang tak punya kandungan khusus yang efektif untuk menurunkan berat badan.

Selain itu, menurut para ahli, mengonsumsi makanan seimbang dan mengontrol asupan kalori sangat penting untuk mempercepat pelangsingan tubuh. Disamping itu juga harus disertai olahraga rutin.

Sebenarnya, selain pisang, banyak buah-buahan lainnya yang juga bisa membantu pelangsingan tubuh. Diantaranya adalah apel, stroberi, melon, jeruk, mangga, kiwi, plum, anggur dan nanas.

Yang harus anda ingat saat menjalankan diet adalah, tetap sarapan pagi, sebab tanpa sarapan maka anda cenderung mengkonsumsi kalori tinggi saat siang hari.

dikutip dari http://www.padangkini.com/berita/single.php?id=4996

Tidak ada komentar:

Posting Komentar